Kamis, 14 November 2013

Informasi Terbaru Mengenai BBM untuk Android dan iPhone

Diposting oleh Unknown di 19.13

Setelah sekian lama ditunggu oleh pengguna, akhirnya BlackBerry mengumumkan kepastian kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) pada platform iOS dan Android. BBM akan bisa diunduh di Google Play pada tanggal 21 September pukul 18.00 WIB, sedangkan untuk pengguna perangkat iOS akan bisa menikmati BBM pada tanggal 22 September pukul 00.00 WIB.
Selain melalui app store dan Google Play, pengguna bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui laman web www.bbm.com. Laman web tersebut bisa mendeteksi perangkat yang digunakan secara otomatis. Selain itu, pengguna juga perlu menPersonal Identification Number (PIN).  Hal yang tak perlu dilakukan jika Anda sebelumnya telah mempunyai BlackBerry ID. 
daftarkan id BlackBerry melalui laman tersebut untuk mendapatkan
BlackBerry tidak akan membebankan biaya kepada pengguna yang ingin mengunduh aplikasi tersebut. Namun ke depannya, pihak BlackBerry akan melakukan monetasi terhadap aplikasi tersebut melalui aplikasi tambahan lain yang berbayar, serupa dengan yang dilakukan oleh Line.
Aplikasi BBM ini bisa berjalan pada perangkat Android dengan versi 4.0 ke atas, dan iPhone dengan iOS versi 6 keatas. Hingga saat ini, ketersediaan aplikasi ini untuk perangkat tablet Android maupun iPad belum tersedia.
Soal fitur BBM, hampir semua fitur dasar dari aplikasi tersebut akan berjalan pada platform Android dan iOS. Fitur tersebut antara lain mengirim pesan teks, foto, voice note, dan juga membuat grup diskusi. BlackBerry juga akan memberikan fitur seperti BBM Video dan BBM Voice ke dalam aplikasi BBM lintas platform ini. 
Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing, APAC, BlackBerry, servernya akan mampu menghadapi lonjakan jumlah pengguna BBM ketika aplikasi BBM lintas platform ini mulai berjalan.
Sebagai informasi, hingga kini, jumlah pengguna aktif BBM di seluruh dunia sudah mencapai 60 juta. Dari jumlah tersebut, setiap hari ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima oleh pengguna BBM. Pihak BlackBerry mengatakan, jumlah tersebut dua kali lebih banyak dibanding pesaing-pesaingnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Margareth Celine Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos